PGRI Rote Ndao Memfasilitasi Bimbingan Sukses Bagi Guru Honorer Menghadapi Tes PPPK 2021

oleh -1.082 views
PGRI Rote Ndao Memfasilitasi Bimtek Bagi Guru Honorer Menghadapi Tes Guru PPPK
PGRI Rote Ndao Memfasilitasi Bimtek Bagi Guru Honorer Menghadapi Tes Guru PPPK
Sebarkan:

Rote Ndao, www.pgrirotendao.or.id –Rencana perekrutan satu juta guru PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) yang dikabarkan akan digelar Maret-April 2021 mendatang menjadi kesempatan bagi honorer K2 maupun nonkategori di Kabupaten Rote Ndao. Perekrutan satu juta guru tidak melalui skema Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) melainkan melalui skema Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dengan demikian maka, guru yang diangkat akan menjalani status pekerja kontrak non-permanen yang kinerjanya akan dievaluasi secara berkala. Badan Kepegawaian Negara mengatakan bahwa hal ini akan mendorong percepatan peningkatan profesionalisme dan kinerja.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menekankan bahwa skema ini juga memberikan kesempatan pada tenaga pengajar honorer untuk bisa berkompetisi membuktikan dirinya melalui tes yang disiapkan.

Terkait rencana perekrutan PPPK, ketua PGRI Kabupaten Rote Ndao Albert W. Dano, S.Pd  mengambil langkah memfasilitasi  guru-guru honorer yang sedang mempersiapkan diri  mengikuti seleksi, untuk berpartisipasi dalam mengikuti bimbingan sukses secara virtual dengan narasumber ibu Yunita Resmi Pranata, M.Pd yang merupakan PNS Inspiratif KemenPANRB yang juga merupakan seorang guru inovativ nasional. Dalam kegiatan bimbingan sukses tersebut, guru-guru honorer akan mendapatkan fasilitas berupa bimbingan VICON selama lima kali, modul materi sesuai kisi-kisi PPPK Tahun 2021, latihan soal PPPK Tahun 2021, serta aplikasi smartapps sukses PPPK Tahun 2021. Pendaftaran Kegiatan tersebut mulai dibuka pada tanggal 03 Februari sampai 15 Februari 2021.  Dano menyampaikan “yang kita lakukan ini dapat membantu teman-teman semua. Karena itu besar harapan kami adalah bapak, ibu guru honorer dapat mengambil kesempatan ini, dan semoga dapat membantu pada saat seleksinya nanti”. (O.Puling)


Sebarkan: