Gaji Guru (ASN) Kabupaten Rote Ndao Belum Cair, Ini Penjelasannya

oleh -1.928 views
https://www.pgrirotendao.or.id/
Sebarkan:

https://www.pgrirotendao.or.id/

Rote Ndao-www.pgrirotendao.or.id – Guru (ASN) di Rote Ndao diharapkan bersabar dengan keterlambatan gaji. Gaji yang normalnya dicairkan pada awal bulan hingga kini belum cair. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Rote Ndao Yosep Pandie, S.Pd ditemui di kantor Dinas (16/2/2021) menjelaskan, “pencairan gaji yang terlambat dikarenakan sementara ini petugas masih dengan gigih mengimput data dengan Sistem Informasi Pengelolaan Daerah (SIPD). Oleh sebab itu, bapak ibu guru diharapkan untuk sedikit bersabar dengan proses yang sementara berlangsung ini”, tandas Pandie dengan suara lembutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara Dinas PKO Kabupaten Rote Ndao Monas E Haning. “Terkait dengan belum siapnya aplikasi SIPD sehingga proses gaji bulan Februari mengikuti kembali apliksi simdagaji 2020 sama seperti bulan januari, sehingga harus melalui proses review daftar gaji di inspektorat kab rote ndao, setelah review selesai baru inspektorat mengeluarkan rekomendasi untuk selanjutnya proses pencairan gaji”,tandas Monas.

Selanjutnya Kasubid Pengelolaan Gaji pada Badan Keuangan dan Aset Kabupaten Rote Ndao Dance A. Mbado, ST, ketika dihubungi lewat telepon seluler juga menjelaskan hal yang sama. “Terkait dengan belum siapnya aplikasi SIPD atau belum digunakan secara sempurna, sehingga proses gaji bulan Februari mengikuti kembali apliksi simdagaji 2020 sama seperti bulan Januari, dan untuk Dinas PKO kalau tidak ada hambatan, hari ini sudah bisa dicairka”, katanya. (Ones Puling)

 

 


Sebarkan: