,

Sebagian Guru TKD Yang Belum Terakomodir Dalam SK 2021, PGRI Rote Ndao Lakukan Konsultasi Dengan Kepala BKPP

oleh -1.011 views
pgrirotendao.or.id
pgrirotendao.or.id
Sebarkan:

Ketua PGRI Kabupaten Rote Ndao Alberd W. Dano, S.Pd, menyangkut sebagian guru Tenaga Kontrak Daerah yang namanya belum diakomodir dalam SK TKD 2021, telah kami sampaikan langsung kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rote Ndao, Meylond Benhard Sula, SH di ruang kerjanya Senin, (1/3/2021).

Sula akan melaporkan ke Ibu Bupati untuk mendapat petunjuk dan arahan lebih lanjut, menyangkut teman-teman guru TKD yang namanya belum terakomodir.

Pada kesempatan itu, Dano bersama kedua rekannya Yedit Bessie, S. Th dan Yesri Suek, S. Pd mendatangi kepada BKPP dalam rangka menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan guru-guru TKD yang namanya belum terakomodir dalam SK kontrak.  Kesempatan itu, ketua PGRI Rote Ndao secara langsung menyampaikan, “untuk mengatasi kekurangn tenaga guru maka TKD bisa menjadi solusi, sehingga ketersediaan tenaga guru tercukupi dalam kelancaran KBM di sekolah-sekolah, sekaligus TKD yang akan melamar mengikuti seleksi perekrutan P3K mendatang tidak mengalami kendala dalam proses administrasi. Pada kesempatan yang sama juga, Dano menuturkan, ada guru TKD yang sudah menerima sertifikasi sehingga perlu diperhatikan agar mereka tidak mengalami kendala”.

Dalam diskusi singkat tersebut, kepala BKPP Rote Ndao menjelaskan,”Perlu ada pemahaman bersama bahwa terkait dengan Tenaga Kontrak Daerah itu sistem kontraknya hanya satu tahun. Sehingga jangan ada pemhaman bahwa kalau sudah masuk TKD berarti seterusnya. Untuk sementara adanya kebijakan refocusing, dimana anggaran yang dialokasikan ke penangan covid, sehingga berdampak pula pada alokasi TKD. Namun demikian, terkait tenaga guru, kami tetap menerima masukan dari PGRI Rote Ndao untuk dipertimbangkan, karena itu akan kami laporkan kepada Ibu Bupati untuk mendapat petunjuk dan arahan lebih lanjut. Oleh sebab itu diminta untuk teman-teman guru honorer yang namanya belum terakomodir dapat bersabar”, tandas Sula. (Ones Puling)


Sebarkan: