,

Arahan Kepala BKN di Kantor Bupati Kupang, ASN Harus Bekerja Sepenuh Hati dan Berhati-Hati

oleh -678 views
https://www.bkn.go.id/
https://www.bkn.go.id/
Sebarkan:

pgrirotendao.or.id -Arahan Kepala Badan Kepegawaian Negara saat membuka kegiatan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) Kantor Regional X BKN Denpasar di wilayah Nusa Tenggara Timur yang berlangsung di Kantor Bupati Kupang, Kamis (25/3/2021). Untuk menghasilkan kinerja yang optimal, seorang ASN sebagai pelayan publik harus memiliki passion melayani, bekerja sepenuh hati dan berhati-hati. Dengan cara demikian ASN akan menghasilkan kinerja yang semakin baik, karena akan mendapat pembelajaran dari setiap proses yang dijalaninya. . Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan Pertimbangan Teknis Kenaikan Pangkat dan Pensiun. Kegiatan P2K di wilayah Provinsi NTT ini diselenggarakan pada 25-26 Maret 2021.

Dari laman bkn.go.id, Kepala BKN dalam arahannya juga menyampaikan kegiatan P2K ini merupakan salah satu komitmen pelayanan BKN untuk hadir lebih dekat dalam memberikan pelayanan di daerah. Selain P2K, masih menurut Kepala BKN dalam waktu dekat akan dibentuk Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Kupang. Kehadiran unit ini nantinya diharapkan dapat memberikan pendekatan pelayanan terutama dalam penyelenggaraan seleksi ASN dan juga penilaian kompetensi. Dalam laporannya, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Paulus Dwi Laksono mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan P2K dilatarbelakangi oleh terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 63 Tahun 2020, dari 62 daerah yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden ini, 14 daerah berlokasi di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Berhubungan dengan hal tersebut, BKN melalui Kantor Regional X BKN Denpasar berkomitmen untuk hadir secara langsung dan memberikan pelayanan sesuai dengan peran pembinaan, penyelenggaran dan pengawasan manajemen ASN termasuk di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Disamping itu Asisten I Sekda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Benyamin Lola yang membacakan sambutan Sekretaris Daerah mewakili Pemerintah Nusa Tenggara Timur menyambut baik kegiatan ini seraya berharap dapat terus berlanjut di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur pada tahun-tahun berikutnya. Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur adanya pendekatan pelayanan sangat bermanfaat bagi daerah sehingga menjadi wahana untuk mengupdate peraturan terbaru dan membantu percepatan pelayanan kepegawaian terutama di wilayah Nusa Tenggara Timur. Pelaksanaan P2K tahun ini fokus pada enam topik sosialisasi dan asistensi terkait dengan peraturan terbaru manajemen PNS, mutasi PNS, pemberhentian PNS, pemutakhiran data kepegawaian, penilaian kinerja, serta implementasi sistem merit, yang disampaikan secara kolaboratif oleh tim pelaksana dari lintas bidang di Kantor Regional X BKN, serta sosialisasi JKK & JKM yang disampaikan oleh Taspen Kupang dan Ende. “”


Sebarkan: