SMPN 1 Rote Barat Daya Selenggarakan Aneka Lomba Dalam Rangka Hardiknas 2022

oleh -238 views
Sebarkan:

PGRIROTENDAO.OR.ID – Wabah Virus Coronavirus Disease 2019 (Covid -19) yang melanda dunia khususnya Indonesia memberikan dampak yang besar kepada segala aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Namun kondisi ini tidak mematahkan semangat para guru dan siswa untuk berkreasi. Untuk mewadahi kreativitas tersebut, SMP Negeri 1 Rote Barat Daya melalui Panitia sekolah menggelar beberapa pertandingan atau lomba antar peserta didik dilakukan selama seminggu yang akan berakhir pada hari Sabtu 21 Mei 2022.

Pertandingan atau lomba yang dilakukan  untuk memperingati Hardiknas 2022 yaitu voli putra putri, tarik tambang dan tarian kebalai.

Erwin E.Theon ketua panitia kegiatan mengutarakan, kegiatan yang kami selenggarakan ini untuk memotivasi semangat belajar siswa demi menuju apa yang disebut merdeka belajar, karena maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung pada pendidikan itu sendiri.

Di samping itu Kepala SMPN 1 Rote Barat Daya Aris E. Mooy, S.Pd yang juga adalah ketua PGRI Cabang Rote Barat Daya ketika di temui, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk membangun pemikiran generasi pelajar dalam mewujudkan merdeka belajar.

“Oleh sebab itu kami mengambil tema kecil yaitu membangun pemikiran generasi pelajar dalam mewujudkan merdeka belajar”,tandas Aris.

(ones puling)


Sebarkan: